• Info Pendaftaran Ma’had Aly Baitul Quran 2018/2019

    Menerima Pendaftaran Calon Mahasantri Ma’had ‘Aly Baitul Qur’an , Putra & Putri Tahun Akademik 2018/2019 Peluang Mudah Raih Hafizh+Sarjana (S1) 🎓 (Kuota Terbatas, 20) ➖➖➖➖➖➖➖➖ 🗓WAKTU PENDAFTARAN PUTRA 1⃣ Gelombang 1 : 🗓1 Februari s/d 27 April 2018 📝 Tes Penerimaan : 28 – 29 April 2018 2⃣ Gelombang 2*: 🗓1Mei s/d  31 Mei 2018 📝Tes Penerimaan : 2 – 3 Juni 2018 PUTRI 1⃣ Gelombang 1 : 🗓 1 Februari s/d 10 Mei 2018. 📝 Tes Penerimaan : 12 – 13 Mei 2018 (*Gelombang 2 dibuka bila kuota belum terpenuhi) ➖➖➖➖➖➖➖ 📚Materi Tes Selaksi 📖Tes Tulis: Al-Qur’an, Bahasa Arab, Tsaqofah 🎙Tes Lesan: Al-Qur’an, Psycotest, Wawancara ➖➖➖➖➖➖➖ 📇LANGKAH PENDAFTARAN Melalui…

  • Berwisata Ke Pacitan Bagian 3: Pantai Srau

    Ulasan Pantai Srau lanjutan dari perlanan wisata saya sebelumnya di Goa Gong dan Pantai Buyutan & Klayar Jam 08.00 kami putuskan pergi, mau kunjungi destinasi lainnya, Sungai Maron. perlajanan ke Maron cukup jauh apa lagi buta arah, yang kami andalkan tentu saja Google Map hehehe.. kemudian kami melewati jalan rusak bikin pantat berasa 1000 berbisul. Tiba tujuan, tapi kami tak jadi begitu tau harga sewa kapal Rp.100.000 bukan soal mahal atau murah, tapi turis low bugdet kaya kami mending buat keperluan yang lain lah qi…qi…qi… Lanjut perjalanan tanpa tujuan, motor laju saja ngikuti gerombolan anak muda yang ga tau mau kemana rupanya mau ke Pantai Srau wah kebetulan nih. Harga…

  • Berwisata Ke Pacitan Bagian 2: Pantai Buyutan dan Klayar

    Tulisan ini adalah tersusan dari postingan sebelumnya “Berwisata Ke Pacitan: Goa Gong, Pantai Buyutan, Pantai Srau dan Pantai Klayar” yang awalnya mau saya tulis dalam 1 halaman, tapi nyatanya baru cerita Goa Gong isinya sudah panjang, jika diteruskan bakal boring ga nyaman dibaca. Al hasil saya bagi 2 bagian. Perjalanan dari Goa Gong berakhir tanpa membawa kenangan apa-apa selain foto, beberapa kerajinan tangan dan kaos distro sebenarnya menggoda, namun demi menahan bugdet perjalanan ini harus hemat dan beli seperlunya aja. Pantai Buyutan Destinasi pantai Butuyan jadi pantai pertama yang saya kunjungi di Pacitan, karena nilai kepuasan di google Map lebih tinggi walau pantai Klayar sebenarnya lebih populer. Jarak pantai Buyutan…

  • Berwisata Ke Pacitan: Goa Gong

    Hmm… lama tak menulis lagi, sebenarnya nggak ada alasan sih, sibuk nggak cuma mau nulis itu godaannya banyak. Tapi al-hamdulillah kali ini akhirnya punya kesempatan. Postingan ini cuma celotehan saya waktu liburan tahun baru kemarin, bukan maksud merayakan tapi memang itu hari libur yang cocok buat happy-happyan, apalagi saya sudah kangen sama suasana camping di Pantai Watu kodok, Gunung Kidul, Jojga. Tapi bener lho, nggak kerasa ini udah setahun lewat, kemarin ada temen ngajakin nostalgia dipantai waktu malam tahun baru dan pantai adalah tempat yang paling sempurna buat tempat camping dan menikmati cahaya petasan ditengah malam. Liburan kali ini saya cuma bersama seorang kawan, karena tanpa rencana matang, bahkan camping…

  • Khilafah Kenapa Jadi Momok Bagi Non Muslim?

    Beberapa waktu lalu – 19 Juli 2017 Sindonews- pemerintah resmi mengumumkan pembubaran ormas HTI karena dianggap berbahaya bagi NKRI dan menyalahi ideologi Pancasila. Hal itu dinilai dari nilai yang selalu digaungkan oleh HTI yakni khilafah, ya dimana ada HTI disitu khilafah akan selalu disuarakan. Baik, dalam tulisan ini saya tidak akan membahas soal pomelik tersebut, karena bagi saya sudah cukup jelas bahwa khilafah adalah bagian dari syariat islam, dengan tegaknya hukum dan pemerintah islam disana akan tegak sebuah keadilan yang hakiki. Singkirkan semua suara sumbing kebencian orang kepada hukum Allah ini. Mengapa demikian? Sebab dalam perspektif mereka apa yang dinamakan khilafah itu menandakan tegaknya hukum had berupa potong tangan (QS:…

  • Air Terjun Selampir, Wisata Madiun Yang Eksotis

    Liburan beberapa waktu lalu saya sempatkan touring ke Jawa Timur untuk melewati beberapa situs wisata alam dan wisata buatan. Perjalanan Dari Tawang Mangu, Karang Anyar, Provinsi Jawa Tengah. Sebenarnya saya nggak tau jalan, modal bismillah dan google map niatan melewati beberapa kota, Magelang-Magetan-Madiun-Nganjuk-Kediri-Mojokerto-Surabaya dan pulang Surabaya-Gersik-Lamongan-Bojonegoro-Ngawi-Ponorogo-Sragen-Solo. Kira-kira perjalanan yang saya tempuh mencapai 500 KM menggunakan motor bebek Supra X 125 tahun 2011. Perjalanan ini memang bagi saya hal yang sudah lama direncanakan, namun baru bisa terlaksana kemarin, Meski beberapa spot luput dikunjungi disebabkan waktu yang tak mencukupi. Akses ke lokasi Air Terjun Selampir Saya akan cerita tentang spot wista yang saya kunjungi di Madiun, namanya Air Terjun Selampir. Bagi saya…

  • Intelektual Tak Orisinil, Karya Afi Nihaya Hasil Plagiat

    Jujur awalnya saya kira dek Afi Nihaya ini cukup keren dengan artikel-artikel yang menyuguhkan bahasa intelek. Walaupun secara pemahaman dan cara dia menghakimi orang yang tak sependapat terbilang ngawur. (pemahaman pluralisme) Tapi ternyata, karya yang ia ciptakan dengan cara yang lebih ngawur, dia melakukan Plagiarisme, dan mencantumkan copyright namanya diatas karya orang lain. Mita Handayani adalah penulis asli dari apa yang diaku oleh dek Afi. Beberapa tulisannya seperti Warisan sudah dihapus, mungkin sengaja untuk mengindarkan dia dari hujatan, terlebih karena ideologi yang diurai tak sesuai dengan prinsip islam. Omong kosong laku dijual media-media mainstream soal warisan, toleransi, pluralisme dengan mengusung bocah lugu asal Banyuwangi, Bupati Banyuwangi yang begitu bangga atas…

  • Kasus Ahok Dan Dampaknya Untuk Ummat Islam

    Sudah lama saya ingin tulis tema ini [Kasus Ahok Dan Dampaknya Untuk Ummat Islam], cuma selalu tertunda oleh berbagai halangan. Kasus Ahok adalah kasus besar dan berdampak besar bagi Indonesia khususnya kaum muslimin dan umumnya Indonesia. Soal Ahok salah atau tidak itu sudah jelas, dan pengadilan juga sudah memberikan hukuman yang cukup bagus. Meskipun sebelumnya dipenuhi berbagai adegan drama. Bahkan indikasi presiden melindungi Ahok selaku mantan wakil gubernurnya dulu saat menjabat gubernur Jakarta sama-samar terlihat. Bukan itu saja, para menteri seperti Luhut juga ikut sibuk menghadapi tuntutan kepada Ahok, itu terjadi jelas saat Ahok melontarkan kata-kata kasar terhadap Kyai Amin Ma’ruf. Ok, saya sudahi persoalan itu, selanjutnya membahas sisi lain kasus…

  • Ku Perjuangkan Dirimu

    Kudaki setiap tebing takdir yang Engkau gariskan. Ku perjuangkau dirimu, dimanapun kau bersemayam. Yang menanti dengan kukuh akan keajaiban cinta di keharibaanmu Aku akan datang, nantikan aku; lelaki sejatimu. Sebentar lagi. Tebing ini hanyalah ujian sebagai bentuk cinta pada-MU. Dan atas cinta yang Dia titipkan untuk menjagamu, kan ku ikhtiarkan. Segera! Sampai kapan? Hingga Dia mengijinkanku tahu dan membacakannya; nama-mu yang ditulis hitamkan oleh al qolam Dalam histori hidup kita di Lauhul Mahfudz. 01052017:11:11

  • Tentang Hukum Positif, Polisi dan Pencuri

    Saya ingin bercerita tentang keluh kesah ibu setengah baya beberapa hari lalu yang mengusik rasa keadilan saya. Ceritanya seorang ibu punya anak yang katakanlah tidak 100% normal (waras) namun menjalani hidup yang normal. Suatu ketika saat dia (anaknya) pergi kesuatu tempat, tiba-tiba orang ngaploki (jawa =  menghantam) tanpa sebab orang itu dikenal baik oleh korban atau ibu korban. Hantaman tersebut menyebabkan luka dan tembam kebiruan. Orang tua tentu tak terima, melakukan visum di laboratorium dan sejenisnya sebelum 1×24 jam, sebagai bukti yang akan dibawa ke kepolisian. Keanehan terjadi saat pelaporan selesai, dan tersangka diintrogasi penyidik. Tapi begitu usai, pelaku kekerasan ini tidak ditindak namun justru di bebaskan. Tentu saja itu…