Kuliner & Travel

Seru Banget Keliling Jawa Timur Pakai Motor

Assalamualaikum Warahmatullah Wabarakatuuuuh!!!

Apa kabar pembaca blog ini, sehat selalu ya. Akhirnya saya ke Jawa lagi, ada banyak hal yang pingin lakukan setibanya di Jawa. Salah satunya touring keliling Jawa pakai motor tersayang CB150R. Di Riau aksi ini tidak bisa saya lakukan karena mempertimbangkah beberapa hal, tapi di Jawa pertimbangan itu tak lagi jadi soal.

Ketika tiba di Solo (Jawa Tengah) ada seorang teman di pondok dulu yang sesama pencinta petualangan berbagi cerita dan ternyata punya hasrat yang sama, berpetalang!

Jalur yang akan kami lalui adalah pantai selatan dan pantai utara Jawa Timur dengan estimasi 5 hari touring sudah kelar.

Sayangnya kami nggak bisa memulai perjalanan dari selatan seperti yang diperkirakan, melalui Pacitan – Trenggalek entah kenapa tidak tertarik melewati ini karena tujuan point rest pertama kami terlanjur tertuju pada Batu – Malang, terlebih start perjalanan ini dari solo terasa berlalu jauh.

Stater CB150r keluaran 2016 ini menyala di waktu ashar, naasnya saya lupa memperkirakan kalau touring ini di musim hujan, baru beberapa saat menyapa aspal hitam, awan hitam datang menyambut penuh gairah, wal hasil basah-basahan karena kami kompak tak membawa jas hujan lengkap.

Awalnya perjalanan menuju Batu bakal memakan waktu 4 jam, rupanya molor sampe 7 jam sudah plus istirahat kami di tengah perjalanan. Hal yang paling saya utamakan adalah safety, terutama sebagai driver saya ngantuk sudah wajib cari tempat molor dulu di SPBU atau masjid

Sekitar pukul 2 malam kami sampai di Batu, dan langsung meluncur ke Red Door hotel, lumayan juga hotel ini, cukup murah apa lagi biaya ditanggung berdua lebih murah lagi. Terlelap lagi dalam mimpi-mimpi berharap esok pagi cerah dan cerita di berbagai tempat wisatanya.

Artikel lanjut ke Part 2.

Membaca dan menulis adalah kunci majunya sebuah peradaban dunia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: