Cara Download Film Series & Subtitle Terbaru di Viki

Viki adalah salah satu gudang series Asia yang paling lengkap terutama drama-drama yang berasal dari Korea, Jepang dan China… Bukan sekedar gudang series lama, web streaming ini juga menyajikan banyak series drama terbaru.

Apa yang menarik dari Viki.com? Dibanding kompetitor, Viki lebih berani menyajikan banyak drama terbaru dari luar Korea, terkhusus China, beberapa saat lalu kebetulan saya tengah menikmati drama kolosal asal China berjudul “Ever Night” yang cuma ada di Viki, tidak ada ditempat lain (legal website).

Susahnya untuk series drama yang asal china ini kurang diminati para penulis subtitle karena memang peminat drama kolosal China tidak sebesar drama roman Korea, beruntung di Viki ada team work subtitle bahasa Inggris, cukup membantu.

Cara Download Video & Subtitle di Viki.com

Karena keterbasan bahasa inggris, terpaksa saya putar secara offline, saya download dulu file video beserta subtitlenya, kemudian menterjemahkan subtitle menggunakan google translate.

1. Buka http://www.lilsubs.com/ lalu copy paste link viki, Youtube, VIu dll yang ingin kita download videonya.

2. Klik download, lalu muncul pilihan download kualitas video berserta subtitlenya (jika memang ada).

3. Mari kita buka website http://www.syedgakbar.com/projects/dst untuk translate subtitle.

4. Drop file/ klik upload file yang tadi kita download (file .srt)

5. Pilih bahasa di Translate to (dengan mesin google translate) pastikan semua sudah diterjemahkan dengan scroll ke akhir sub, jika sudah yakin Save As.

6. Kini sudah bisa dinikmati tontonan offline dengan subtitle bahasa Indonesia.

Cara diatas berlalu untuk web streaming yang memiliki subtitle, semacam Viki, Youtube, Viu, Dailymotion, lebih lengkapnya bisa dilihat di laman depan Lilsubs.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: