Berlibur Di Grojogan Sewu Tawangmangu

2 Minggu lalu saya ajak 2 keponakan berlibur ke grojogan sewu Tawangmangu. Terakhir ke Air terjun ini  tahun 2011, 6 tahun lalu saat belum punya keponakan, kala itu lagi lulus pesantren (‘Aliyah) karena ajakan mas ipar.

Dan kini saya ajak 2 keponakan ganteng, sholeh dan caloh hafidz Al Qur’an insya Allah. Walau bukan pengalaman pertama bagi mereka, sebab sebelumnya pernah diajak abah-abah mereka. Hari itu sabtu, mereka juga libur KBM.

Si Musa, merengek pengen ikut, tapi suhu badannya lagi tidak normal. Terpaksa main sedikit tipu muslihat buat mengalihkan perhatian dia, fufufu…

Tiket Masuk

Tiket masuk ke Grojogan sewu ini terbilang cukup mahal, 1 orangnya dikenakan biaya Rp. 17.000 untuk WNI, dan Rp. 150.000 untuk warga negara asing. Kalau mau murah, sebenarnya ada pintu masuk lainnya sih, tapi saya lupa 2011 dulu sama mas ipar.

Untungnya Rp 17.000 itu anak kecil tidak nggak diitung, andai diitung langusng cekak ini dompet, huhu…

1000 Tangga

Ternyata, selain dikenal sebagai grojogan semu, faktanya disini juga bisa dinamakan tonggo sewu (seribu tangga). Perjalanan menuju air terjun harus melewati banyak tangga guys. Masih mending turunnya, lha kalo naik?

Gallery Grojogan Sewu

[Bersama Ibrahim dan Zaki]

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: