Destinasi Wisata Magetan: Menakjubkannya Telaga Sarangan

Sarangan adalah salah satu telaga yang cukup masyhur sebagai salah satu destinasi wisata kabupaten Magetan, Jawa Timur.

Telaga ini terbentang luas, kisaran dalam 30 hektar dengan kedalaman 28 meter, suhunya cukup dingin karena masih bagian dibawah gunung Lawu, gunung tak berapi yang terkenal dinginnya.

Rute

Dari Terminal Tirtonadi Solo. Rute yang paling mudah dan umum adalah perjalanan menggunakan angutan umum dari solo. Saat di terminal –>> carilah bus “Rukun Sayur” atau “Langsung Jaya” –>> mengambil tujuan ke Tawang Mangu, turun di Terminal Tawang Mangu –>> Cari angkutan kol L-100 yang tujuannya Magetan/ Plaosan –>> Bilang ke supir turun di Telaga Sarangan.

Adapun jika menggunakan kendaraan pribadi saya sendiri nggak begitu faham jalan, alakulihal, selama ada orang yang bisa dimintai petunjuk akab mudah saja, apalagi sekarang setiap Smartphone sudah dilengkapi A-GPS kamu nggak akan tersesat kecuali jika kehabisan batrai.

Keindahan Telaga Sarangan

Tentu saja pusat keindahan telaga sarangan terletak pada telaganya yang di kelilingi perbukitan anak gunung lawu, plus lagi suhunya yang dingin cucok buat honeymoon (bulan madu) tapi suasana di sekeliling telaga juga tak kalah menariknya, misal: Suasana keramaian pasar, memutari telaga dengan kuda atau speedboat dan para penjaja makanan yang siap menghilangkan lapar dan dahaga kita.

Berikut koleksi foto yang saya ambil dengan Xiaomi Mi4i:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: